TRIP IJEN YANG AJIB :DD…(1)


Kawah Ijen adalah danau kawah terbesar sedunia, dan juga danau paling asam terbesar sedunia. Danau Kawah Ijen merupakan sebuah danau yang terletak di bagian puncak gunung Ijen. Karena proses letusan gunung Ijen, kawah tersebut dipenuhi oleh air sehingga terbentuklah danau kawah yang sangat indah dan menakjubkan. Danau kawah dengan airnya yang berwarna hijau toska dan ber-pH sangat asam.

kawah ijen
Trip kesana awalnya terencana pada tanggal 18-19 Februari lalu bersama teman teman saya di Surabaya yang memang kami belum pernah berpetualang bersama, and yesterday was the first trip for us :DD


Kenapa mundur? Ingat kan di postingan sebelumnya tentang jogja, saya baru menginjakkan kaki di kota pahlawan ini tanggal 18 dini hari, ga kuat fisik dan duit juga kalo sorenya harus langsung cabut ke ijen. Saya pilih mundur, ehh lha kok mereka berempat ikut mundur juga, dan memilih tanggal lagi, yasudah..akhirnya terpilihlah weekend di awal Maret, 2-3 Maret, tepat di minggu pertama kuliah, yang mana tugas belum datang bertubi tubi -.-
Kami memilih untuk menyewa mobil Avanza saja untuk trip kali ini, dengan perhitungan hemat waktu dan supaya lebih praktis. Untuk Avanza sendiri full kapasitas nya kan normalnya untuk delapan orang (+sopir). Karena kami juga menyewa sopirnya sekalian, jadi kami butuh fix tujuh orang yang akan berangkat, saat itu yang fix hanya ada lima orang, termasuk saya, dan kelimanya berjenis kelamin wanita. Artinya? Kami butuh dua orang lagi, cowo atau cewe ga pernah jadi masalah buat saya.
Dan kamipun mendapat tambahan dua orang wanita (lagi) yang keduanya itu adik kos salah satu teman saya. H-1 minggu, satu teman saya berucap jika batal ikut K dengan alasan? Ada acara keluarga. Saya tak pernah bisa berkelit jika itu berhubungan dengan keluarga, apalagi orang tua. Berarti? Cari tambahan satu partner lagi! Ketemu..satu wanita lagi. Hingga akhirnya H-2 salah satu teman saya (lagi-lagi) berujar jika dirinya telah mengalami musibah, diserempet mobil :3 dan dengan terpaksa membatalkan keturut sertaaannya. Apalagi ini ya Tuhann…cari partner jalan itu ga gampang om, tanteee -___- Dan tahukah anda personil terakhir kami datang jauh-jauh dari Malang, dia adalah teman SMA salah satu adik kos teman saya di awal tadi :D niatnyaaa…
H-1, ada apa lagi? Teman saya yang keserempet bbm lagi, bilang masih pengen ikut, dan tengah berjuang dengan mengobati dan memijat kakinya,,ngggghhhhhhhhhhh…lalu??????????