TRIP IJEN YANG AJIB :DD…(3)


Terus kamu kenalan ndin?? Lah jangan nanya ini dulu..nanti endingnya :DD
Tepat pukul 04.15 kami berdelapan berangkat trekking :DD bareng rombongan innova? Awalnya nih, awalnya..kami ngobrol, ngobrol bo’ ngobrol pagi pagi buta sama cowo cowo cakep *abaikanjomblosatuini* mereka ngajakin saya (Saya?) bareng, nawarin kami mau barengan ga? Mau pake guide ato porter ga? Lu kira gue anak TK -_____- Saya jawab aja, “barengan sih ayo ayo aja mas..tapi kalo guide ato porter buat apa? Kami bisa sendiri kok, emang sih belum pernah kesini, tapi jalannya juga Cuma satu ini aja –“

Karena mas-mas kece itu masih sibuk berbenah dan malah ngopi dulu, kami berangkat duluan aja. Saya jalan paling depan, walaupun saya ga bawa senter, bo’ong sih..ga bawa sendiri emang, tapi disuruh di depan dan disuruh bawa senter teman saya..okelah…

Banyak yang complain jalan saya terlalu cepat, iyakah? Okee..saya pelan pelan, dan berusaha telaten menunggu mereka,,tapi kok..lama ya? :3

Bertemulah saya dengan salah satu bapak penambang belerang, ngobrol santailah kami sambil jalan bareng (asekk..ganti ngegebet bapak bapak *abaikanaja* :D) hingga akhirnya, saya menoleh ke belakang..dan sadar K saya sendirian, teman teman saya? Sepertinya jauh di belakang :s saya suruhlah si bapak tadi berangkat duluan, saya memilih menunggu dengan alasan kesetiakawanan. Saya menunggu mereka di tengah jalan, masih di jalur pendakian, sendirian. Awalnya duduk duduk santai sambail makan coklat (gaya banget -.-), lama lama saya tiduran juga..mereka lama ya Tuhan…datanglah seorang mas mas dari arah berlawanan, ngeliatin saya..iyalah aneh ini..saya duduk lagi aja sambil tetep makan coklat, mau tau dia ngapain? Berhenti tepat di depan saya dan udah ngeliatin gitu aja, dikira saya setan apa ya, udah gitu muka saya disenterin segala..saya juga diem sih, bingung ini mau ngapain soalnya..datanglah satu temannya yang saya tahu jelasnya mereka Cuma liat blue fire dan sudah turun..temannya melakukan hal yang sama, awkward moment banget lah…

Lama lama lama…datanglah mereka, bertiga, hanya bertiga..yang empat??? Masih di belakang lagii…

Ga bisa’an banget saya disuruh trekking sambil nunggu nunggu gini..apalagi, versi saya nih ya..ini tuh treknya a.k.a jalannya enak banget, lebar men..nanjak sih, iya..tapi juga buat pemula ga masalah. Dan tahukah anda, emang ada satu anak yang baru PERTAMA *inhaleexhale* kalinya hiking, pertama kalinya ke gunung, dan dia gendut..ijen gapapa buat pemula, tapi alangkah baik dan lebih gapapa lagi kalo jangan -___- ke bromo dulu noh..ato ga ya ke bukit bukit dulu aja, ada bukit pudak di mojokerto juga bisa..ini terus gimana???

Akhirnya saya memilih untuk duluan aja, ketemu di atas,,toh jalan Cuma satu dan ga bakal nyasar atau ilangg. Bukan egois atau ga setia kawan, tapi…saya ga dapet blue fire loh..ngejar sunrise ga boleh juga masa?? :3

Dan ternyata, ada satu dari rombongan saya yang bisa menyaingi langkah kaki saya *sigh* adik kelas saya, alasannya? Ya dia cape nungguin temennya, dia sudah biasa ke gunung, dan mau duluan bareng saya, asikkk….

Ketemulah saya dengan salah tiga rombongan mas mas kece di bawah tadi, aihhh…disapa gue bo’, terus udah gitu diduluin aja..
Ketemu lagi, jalan bareng lumayan lama, ngobrol buanyaaaaaak banget :DD bahas kuliah, kosan, rumah, komunitas, tanggal merah bulan ini, mau kemana saya nantinya, sampailah pada rencana saya ke mahameru pada akhir maret nanti :D mereka nampaknya juga cukup antusias untuk ikut dalam trip itu :p *semoga ikut* terus gatau gimana ceritanya mereka bisa duluan lagi -.-

Ketemu sama satu mas mas lagi, poto potoin saya sama Elha (ini nama adik kelas saya itu), padahal ga kenal..bodo amat gaya di kamera orang juga ga masalah. Karena bodohnya kami, baik saya ataupun Elha yang sudah jauh berjalan meninggalkan rombongan, dan tak ada satupun dari kami yang membawa kamera, lensa kamera saya sedang rusak,jadi tak bisa dibawa. Elha? Belum punyaa..kamera lainnya ya dibawa rombongan bawah..yasudahlah, jadi sambil merenungi traveling jaman dulu juga bisa kan..traveling sebelum ada kamera,,Cuma cari kepuasan batin dan merekam segala keindahan dengan indra :D

Masih di perjalanan….tiba tiba ada suara yang berteriak, “ayoo semangat mbakkk” aihh…waktu saya mencari asal suara itu ternyata dari salah satu mas mas bertiga tadi, senyumnyaaaa XD

Akhirnya saya dan Elha bisa menyusul mereka, dan karena slayer Elha jatuh atau hilang entah kemana..mereka pun menawari untuk memberi masker, mau lah si Elha,, jangankan dia..saya yang sudah memakai slayer pun mau :3

masker dari mas kece :))




Finally….puncak IJEN!!!! Tepat pukul 05.45,,total perjalanan trekking kami berdua adalah 90 menit sudah pake saya tidur tiduran di jalan juga kan tadi..tanpa kaya gitu sepertinya saya bisa 60 menit trekking sendiri. Dapet sunrisenya? Dapetnya pas di jalanan, seperempat jalan sebelum nyampe, diabadikan dengan memori otak, hati, dan semua indra. Sampe atas? Masih ada sisa sisa semburat orange sang fajar..
 
Foto foto lah saya dengan tiga mas mas situ :D Mereka kan bawa kamera, bawa tripod juga, bodo amat mah..diajakin ini…udah gitu, saya mengingat masih mempunyai dua buah hape yang mungkin fungsinya bisa dimaksimalkan, lumayanlah bisa saya pakai menyimpan sedikit poto-poto saya dan ELha..

berikut kenarsisan kami hanya dengan kamera hape -.- :
sayaaa

Elha  



Satu jam kemudiann…yey teman teman saya muncul, mereka trekking 2,5 jam. gapapalah, yang penting nyampe dengan sehat :DD

Nungguin mereka poto poto dulu, dan saya ikut poto poto lagilah :D lalu turunlah kamiiiii
Seketika saya baru menyadari jika saya belum berkenalan dengan tiga mas mas yang menyertai perjalanan saya ke puncak tadi, bahkan nama saja saya tak tahu >,< yang saya tahu yang pake jersey MU itu manisnya MasyaAllah..mereka udah pada kerja, teman pas sekolah STM dulu..ada yang rumahnya deket kampus saya, tapi bukan yang pake jersey itu :3 terus poto poto saya di mereka buat apa? Kenapa paling ga saya ga nanya fesbuknya ya,,biar bisa ditag tag gitu -.- ahhh…kebiasaan emang…

“otak suka nyaring mana info yang pantas diingat dan mana yang engga,,kalau info tentang kumbolo itu penting, mereka pasti kesanaa…kalo jodoh ga bakal kemana kan XDD”

9 Responses so far.

  1. oranggila says:

    tulisannya bagus-bagus, hampir semuanya sudah aku baca :)
    ditunggu cerita-cerita membolangnya berikutnya :)

  2. boneeto says:

    alhamdulillah O:) makasi loh orang gila :))) ditunggu ceritanya aja?join mbolangnya juga dongg :D

  3. oranggila says:

    hahahah, join? ide bagus, sudah lama juga tidak membolang semenjak negara api menyerang X)), stay disurabaya kan? kebetulan kita di satu kota yang sama, hahhahaha :)))

  4. waahhhh ternyata jago hiking juga nih bocah ayo langsung semeru wes :D

  5. boneeto says:

    negara api jareee -___- yes,saya surabaya..anda juga? wah bisa nih kopi darat dulu kalo mau mbolang bareng :p ada twitter atau fesbuk mungkin?

  6. boneeto says:

    target sementara kumbolo aja mas bro :))

  7. rhaggill says:

    eeh jangan gitu..laen kali kalo ngetrek..temannya jangan dibiarkan jalan sendiri trus kamunya jalan sendiri...gak kompak..padahal biasanya di gunung itu kebersamaan kita di uji
    hahahahahahaa

  8. boneeto says:

    tau bapak rocky..saya sudah khatam urusan pertemanan seperti ini O:) liat dulu kita ngetrek dimana, cuma ijen ini..jalan lebar banget, ga bakal nyasar apalagi ilangg..toh mereka juga setuju, kamu jadi saya juga bakal ninggal kalo yang diajak jalan ngesot

Leave a Reply