MAICIH-KARUHUN BERPISAH !!!

malam ini di kamar saya tumben tumbenan ada cemilan gini, terlebih di tanggal tanggal tua saya -.-
cemilannya bukan cemilan biasa pula, ada tiga keripik MAHAL bertengger di atas meja kerja saya
ada keripik MAICIH, KARUHUN keripik singkong SP (super pedas), dan KARUHUN sambal ijo pedas biasa
ya ini oleh oleh pulang kerja dari kakak saya --a (mau ngeracunin saya apa >,<)

yaa..booming keripik singkong pedas atau keripik setan memang belum sirna, mereka masih berada pada masa-masa kejayaannya
bukan hanya dua nama di atas saja, masih ada keripik basreng yang kini ada di Surabaya, keripik 'bukan si emak', dan masih ada beberapa brand yang tidak memiliki nama resmi dan beredar di masyarakat
walapun sekilas produk yang mereka hadirkan sama, namun sebenarnya olahan produk itu berbeda
seperti keripik maicih  dengan olahan produknya berupa keripik singkong dengan berbagai tingkatan level, keripik karuhun dengan keripik singkong pedas, keripik sambal ijo, dan keripik kulit, keripik 'bukan si emak' dengan olahan yang hampir sama yaitu keripik singkong dan keripik kulit

dan ANEHnya, kenapa mereka bisa hidup BERDAMPINGAN ???
bukan, bukan mereka semua. hanya salah dua diantara mereka yang namanya memang paling dikenal dibanding lainnya
yaa..MAICIH dan KARUHUN, awal saya kembali ke Surabaya setelah libur semester lalu, tepatnya akhir februari kemarin, saya melihat dua mobil penjaja dua jenis brand keripik pedas ini diparkir (sangat) berdekatan, satu di depan dan satu di belakangnya dan itu di depan gang tempat kos saya
pikir saya, ini tidak apa-apa? akurnya mereka...

karuhun saya :)
dua minggu berlalu, tepatnya tanggal 15 Maret, saya hanya melihat satu mobil saja di depan gang, satunya mana?
pikir saya (lagi), mungkin mobil satunya yang membawa Karuhun belum datang, namun ketika saya menyusuri jalanan itu, mobil Karuhun ada dan sedang diparkir dipinggir jalan yang letaknya memang menjauh dari Maicih
ada apa ini?? kenapa mereka bercerai??

yaa..yang saya tahu, setiap BRAND keripik pedas memang telah mempunyai penggemar masing-masing, namun tetap tidak akan efektif jika pemasaran dilakukan berdekatan seperti itu

fenomena banyaknya keripik pedas di Indonesia bisa dibilang 'aji mumpung'
tapi jika menurut saya pribadi, selama persaingan itu sehat dan keripik yang ditawarkan kepada konsumen berkualitas, kenapa tidak?
positifnya, dengan ini semakin banyak orang Indonesia yang mencoba untuk terlibat dalam usaha, maka pengangguran di Indonesia juga akan berkurang..

10 Responses so far.

  1. ZeeZh.. says:

    walahh ni blognya andina.. hehe.. sumpah baca tulisanmu diatas buat ketawa aja XD kirain bisa buat referensi manajemen pemasaran lha kok isinya =="

  2. boneeto says:

    hehehe...thanks for follow my blog and your comment zee :)) baca baca lagi yak

  3. Keripik Karuhun emang luar biasa, bisa bertahan sampai sekarang, walau tidak setenar Keripik Maicih tapi Karuhun bisa bertahan dengan ke Khasan rasa dan aromanya yang unik.

  4. Unknown says:

    Hello teman-teman, perkenalkan saya Paldi Fhadillah.
    Kalo temen-temen hobbynya suka makan atau makan makanan ringan silakan langsung masuk ke web kami ya di : www.beukisnack,com
    Dijalmin enak dan harganya juga murah meriaahhh :)

  5. Unknown says:

    Hello teman-teman, perkenalkan saya Paldi Fhadillah.
    Kalo temen-temen hobbynya suka makan atau makan makanan ringan silakan langsung masuk ke web kami ya di : www.beukisnack.com
    Dijalmin enak dan harganya juga murah meriaahhh :)

  6. Unknown says:

    Hello teman-teman, perkenalkan saya Paldi Fhadillah.
    Kalo temen-temen hobbynya suka makan atau makan makanan ringan silakan langsung masuk ke web kami ya di : www.beukisnack.com
    Dijalmin enak dan harganya juga murah meriaahhh :)

  7. Ada update gak tentang Keripik Karuhun bro? info dong

  8. btw, emang Keripik Karuhun Bandung sama maicih samaan yang punya nya ya?

  9. boneeto says:

    update tentang karuhun dan maicih? wah saya hanya menulis sesuka saya bro, saya bukan produsennya. Dan sepengetahuan saya ownernya emang beda. Sekarang mereka sudah ada di supermarket/minimarket juga looo

Leave a Reply