Tugas Dasjur dan 'Milk Teddy' saya :')

Hari ini Allah kembali mengingatkanku lagi
Untuk selalu berterimakasih dan bersyukur atas segala apa yg dilimpahkanNya slama ini
Termasuk teguran hari ini..

Pukul 15.20 memulai perjalanan menuju Rumah Pandawa di Lumumbah dalam
Berniat mencari narasumber ketiga,anak2 rumah singgah ini
Sebelum wawancara dimulai,aku membeli sedikit makanan ringan untuk berbagi dengan mereka..

Dompet milk teddy itu keluar dari tas coklatku,
Aku tau,aku sadar..
Gak tau kenapa aku nggak mengambilnya lagi -.-
Setelah memilih makanan,membayar,
Aku pergi menemui 'anak anak negeri' itu

Selesai wawancara..
Aku bergegas bersama temanku memburu narasumber ke-empat untuk bahan beritaku
Pak RW lumumbah dalam

Pencarian gagal,hingga pukul 17.00 kami memutuskan untuk pulang dan mencari di hari lain..

Pukul 17.15
Mengeluarkan isi tas,dan mendapati 'milk teddy'ku tak ada disana -.-
Shock,kaget..dan nggak tau mesti ngapain
Berusaha menggali ingatan,dan teringat dompet biru itu tergeletak di atas etalase warung depan rumah singgah
Menghubungi teman dan berharap mereka bisa mengantar

Sangat Berharap 'teddy'ku masih disana dan disimpan ibu penjaga warung itu
Tapi disisi lain,hati ini mengeluarkan prasangkanya
nggak berniat su'udzon,tapi katanya daerah itu emang daerah minus
Tempat waria,PSK,pemulung,bahkan banyak rumah maling juga disitu..

Kekhawatiran memuncak,
Teringat siang tadi baru saja dari atm untuk mngambil uang
Bukan..bukan uangnya,tapi atm.nya
Berniat menelpon bank untuk memblokir rekening
Saat itu juga bantuan datang,dan aku berangkat ke Lumumbah..

Alhamdulillah..
Milk teddyku dsimpan ibu itu..penjaga warung itu..
Ditemukan anak kecil yang aku tau mereka anak binaan rumah pandawa

Dua hal pelajaran hari ini :
.gak boleh mempersepsi sesuatu berdasar stereotype (kampung minus belum tentu semua warganya minus)
.gak boleh percaya apa kata orang (yang ngomong itu kampung maling kan ms ali,faktanya?)

.thanks for the great day God :')