Berangkat Karimun Jawa (8 juLi 2011)

Janjian d terminaL bungurasih jam 19.30 bareng 3 orang temen..berusaha 0n time,tepat 19.30 aku udah ceLingukan d dpan per0n,eh bLm ada yg dateng..:s
JadiLah aku berceLoteh dgn mas yudi si pengeLoLa agen bis yg ada d depan per0n..:p sampek akhirnya mereka satu persatu datang,dan masukLah kita ke daLem terminaL..makasih mas yudi udah dianter masuk,jadi g usah beLi per0n :p

PukuL 20.00 tepat pas kita ada di daLem,nanya petugasnya eh bis IND0NESIA jurusan Langsung jepara msh jam 20.30 ntar :s
Begitu dateng,aku ny0ba masuk..begitu sampek daLem,astaghfiruLLah..dari bangku s0pir sampek tempat tidur s0pir udah ada kepaLanya semua..turun..-__-

pLan A c0ret..
Bod0hnya kita g nyiapin pLan B daLam trip ini..h0w stupid we are >,<
Nunggu bis semarangLah kita..tp g tau turun dimana..ckckck
Nanya pak petugas; turun trengguLi mbk..
Nanya mas yug0 (ini kenaLan aku dterminaL juga,mau k karimun,dy punya agen wisata tp 0rang sby :D); bareng aku aja mbk,nanti turun kudus..

Haduhh..makin bingung aku,apaLagi temen2ku -.-
Dari 20.30 seteLah bis Ind0nesia siaLan itu,akhirnya kita dapet jaya utama dan bisa duduk juga :'( seteLah jatuh bangun terinjak2 di terminaL itu..hassh...
WaLaupun 4 tempat duduk yg tersisa dbeLakang sendiri,sebeLah t0iLet,yg 2 Lagi tempat tidur s0pir..bener2 g pernah bayangin sebeLumnya..
Mas yug0..kita duLuan yaa...

Yg bakaL never f0rget juga-kita ditipu sama k0ndektur gendut siaLan muka dua itu!!!
Pas harus byar karcis,kita masih c0nfuse turun mana..awaLnya kudus,tp seteLah berdiskusi Lagi,okeLah trengguLi..ini bis semarang,kaLo semarang aja 65 masa' iya trengguLi 75..kita g beg0'..tp iya karena kita maLes debat,kasihLah 75..
Sampek pas jam 00.00 b'nti makan d tuban Lap0rin aja kpak jaket item (g tau jabatannya apa,k0ndektur juga atau pengawas :O) dbaLikin deh uang kita 10rb :D *senyum setan

Sekitar jam 01.30 dini hari nyampekLah kita d Pati,yg aku tau abis ini kudus..dan sampek detik itu kita g tau trengguLi itu dmana,nama jaLan,terminaL atau apa..
Udah,g ada yg bisa merem Lagi..antara takut,bingung,jadi satu..
c0nnect internet,searching..udah nanya ebes yg asLi semarang maLah jawabnya sebeLum kudus..ngawur bnget..

PukuL 02.30 dini hari-nyampek kudus..ada r0mb0ngan 7 ank ITS yg ktemu d terminaL juga dan kita tau mreka m0 k karimun juga..tp k0k turun kudus??makin parn0Lah kita >,<

Maju k bangku depan deket s0pir..eh ada si k0ndektur tukang tipu Lagi..dy biLang; 'trengguLi masih jauh,tenang ae..kaLian tetep tak perhatikan,engk0k tak kandani Nek wes tekan'
Idiiih...ya emang tanggung jwbmu 0m..:s

PuKuL 03.30 kita nyampek TRENGGULI,yg ternyata sebuah JEMBATAN,dan ini perbatasan kudus-demak..kita harus nunggu bis buat nyampek jepara..tp jam brapaa -.-
G Lama nunggu..pas jam 04.00 datengLah bis keciL,naek d0ng kita..menikmati perjaLanan pd wktu shubuh barengan ibu2 yg brangkat k pasar :D

PuKuL 05.00-weLc0me JEPARA..
Sarapan r0ti,duduk2 istirahat bentar,buang air keciL,sikat gigi,cuci muka..pukuL 05.30 brgkat menuju dermaga kartini..naek becak 10rb :D,0iya bisa trengguLi-jepara td 9rb..
Nyampek dermaga,ketemu mas yug0 Lagi,r0mb0ngan ITS Lagi..k0k duLuan mereka -__-
Ketemuan ma agen wisata kita,bagi tiket kapaL,naekLah kita ke kapaL..
PerjaLanan Laut 6jam dmuLai puKuL 07.30 yg berasa 6taun..
Buset dah..mati gaya bnget,tidur-bangun-tidur-bangun..gitu muLu',heran g nyampek2..