AYO MAIN LAMAR-LAMARAN

"kalian ga akan tau betapa bahagianya diterima, tanpa tau sakitnya ditolak"

well, tentang kerjaan. cari kerja tuh sama kaya cari jodoh, susah.
kalau ditanya susah mana? buat saya sama aja. cari yang bener bener cocok.
saya emang belum wisuda, ijazah juga belum ada, tapi saya lagi getol-getolnya cari kerjaan. udah waktunya mandiri dari segi financial.

kemarin saya ditolak TIGA perusahaan, di hari yang sama. yang dua perusahaan lumayan gede (satu kosmetik, satu kesehatan, sama sama apply buat jadi tim PR nya). satu lagi ga terlalu gede sih, saya lupa satunya perusahaan apa. sakit hati? kecewa? iyalah, seperti layaknya manusia. mencoba lagi itu suatu keharusan.

ditolak cowok juga pernah. ramadhan taun lalu, barengan sama KKN kampus. kala itu lagi bener bener senewen gegara jatuh cinta sama cowok seangkatan, sama fakultas, beda prodi aja. saking senewennya saya kejar dia sampe bela-belain tukar lokasi KKN. dari yang aslinya dapet tempat enak deket bromo, saya rela tuker ke Bojonegoro yang panasnya subhanallah. cara tukernya? harus ngeyakinin orang kampus kalau saya bener-bener alergi dingin dan punya asma sehingga lokasi harus ditukar. DEMI APAA?? ya gitu kalau udah senewen gara-gara lakik, saya terima dia apa adanya. meskipun kata orang dia bencong, kaga bisa apa-apa, dan anti sosial. satu bulan saya bareng, dan cukup sakit hati pas tau dia udah punya pacar. begonya lagi, saya tetep bilang di depan delapan orang lainnya kalau saya suka dia, dan pindah ke sana juga demi dia. Songong asli gue!!! yaiyalah ditolak.
nyesel?? engga. kami bisa temenan SAMPE SEKARANG.

balik ke kerjaan yaa..

saya sempet dapet rekomendasi buat kerja di BPJS dan PKPU, dari seseorang. dengan sombong dan songongnya saya tolak mentah-mentah, cuma karena ga pengen kerja disana.

soal cowok juga sama, entah berapa lelaki yang saya ga minat lagi gegara cashingnya ga oke di mata saya.

saya juga pernah dapet panggilan buat psikotes pas daftar Management Trainee nya Danone, lagi-lagi dengan songongnya saya lewatkan begitu saja karena saya sedang kelayapan di luar kota. Kamis lalu (13 Maret) saya juga mendapat panggilan interview dari salah satu operator penyedia jasa telekomunikasi, lagi-lagi saya ada di luar kota.  nyesel? dikit. dengan entengnya saya berkata "Belum rezeki saya"

sampe orang-orang disekitar saya pun geram dan berkata, "lu tuh udah nyebar lamaran dimana-mana, kalau ada panggilan kan itu artinya kesempatan, apa ga eman kalau ga dimanfaatkan gara-gara sibuk kelayapan."
saya cukup tertohok sih dengan kalimat-kalimat itu, keluarga saya juga gitu.

saya sih percaya rezeki dan jodoh ga bakal lari kemana, yang penting kan usaha. kalo saya ditolak yang itu, melewatkan yang ini, insyaAllah bakal ada yang lebih cocok buat saya nanti.

kalau orang lain berkali-kali ditolak bakal capek kali ya? bakal males, bosen. saya engga. semakin ditolak semakin saya ingin menunjukkan jika saya bisa mendapat yang jauh lebih baik dari mereka yang menolak saya. entah kerjaan atau jodoh.

kuncinya, terus kejaaar (jangan nunggu..ya kalau datang)

kita ga akan pernah merasakan indahnya sukses kalau kita ga pernah gagal
kita ga akan pernah merasa cantik tanpa ada orang jelek
kita ga akan pernah merasa beruntung tanpa melihat adanya kesialan
kita ga akan pernah merasa kaya tanpa ada orang miskin

seperti apa yang saya bilang di awal tadi,  "kita ga akan pernah tau indahnya penerimaan tanpa tau sakitnya penolakan."

tak ada satu kata pun yang tercipta tanda adanya lawan kata...