Bali (LAGII) dan bumbu bumbunya

ceritanya sebelum ramadhan saya cuma sempet ngeksplore pulau Sempu, pas ramadhan saya belum berani jalan-jalan, takut mokel dan susah pasti bayarnya --a
kelar ramadhan ya lebaran pastinya mudik bareng keluarga, as always every year; semarang nganjuk..tambahannya solo sama blitar
yang namanya mudik buat saya sama aja sama traveling a.k.a liburan, bebas ko muter-muter kemana saya mau :p jadi ga heran kelar mudik kalo ketemu temen pasti dibilang makin item >,<

terus kelar mudik?? ga ada planning, sampai akhirnya salah satu temen jalan saya si Bunga nawarin saya join dia kebali bareng classmate nya..
hmm...bali ya??saya sudah TIGA kali kesana sebelumnya, pertama pas rumah saya masih di Banyuwangi bareng keluarga yang mana emang tinggal sejam aja. kedua pas saya masih SMP tp ngetripnya juga bareng keluarga. ketiga kelas tiga SMA kemarin, dua tahun yang lalu. kangen sih.lagian berapa kalipun kita dateng ke tempat yang sama asalkan orangnya beda maka kenangannya juga bakalan beda..that's TRUE!

singkat cerita tanpa banyak nanya saya pun ngikut aja lah, nambah temen anak jurusan sebelah :p walaupun cowoknya cuma empat butir -.-
dibilangin awalnya berangkat tgl 31 Agustus malem pukul 19.00 eh dua hari sebelum berangkat dapet kabar berangkat dimajuin jam 12.00 siang dengan pertimbangan alokasi waktu antri di pelabuhan..okelah :| mengingat tanggal 31 itu saya sampai Surabaya jam 10 pagi kok..

semalem sebelum berangkat saya cuma tidur 2 jam dengan kondisi badan saya yang ga enak sama sekali, ini sih rasa rasanya radang tenggorokan saya kambuh, sakit banget, gejala flu pula, kepala rasanya berat ajaa..tp mau gimana? the trip must go on lah..

sampai kost Surabaya pukul 09.30, sampai lantai satu masih salam-salaman sama bapak+ibu kost (masih nuansa lebaran ceritanya) trus baru inget jam 10.00 kalau kunci kamar saya masih didalam tas ibu saya yang emang saya pinjem selama mudik dan tas itu ada di rumah..DAMN!

serepan udah ilang dari jaman dahulu kala,,disuruh nyobain kunci tiap kamar satu-satu dan ga ada yang bisa..10.30 lari-larian depan kampus manggil bapak tukang kunci buat diseret ke kos'an..

tik tok tik tok ..... 30 menit berlalu dan voilaaaa..kunci kamar saya pun jadi dan kamar terbuka,,bahagianyaaa.....itu pas pukul 11.00 sejam sebelum berangkat dan saya belum packing,,untungnya saya cukup expert untuk urusan perpackingan :p

45 menit cukup buat packing + mandi + sholat, sisanya dipakai jalan ke tempat kumpul dan 12.30 cus BALIIII.................................bismillahh