Berjuta Kejutan dalam Trip DIENG ... (1)



DIENG!!!!! Wanna go there nya itu udah ada sejak satu tahun yang lalu. Sejak long trip Februari 2012 lalu, Bandung-Garut-Purwokerto itu, namun nyatanya emang baru terlaksana tahun ini. Tahun lalu sih pengennya langsung cabut aja dari Purwokerto, kan juga udah deket. Tapi karena saya dan satu-satunya partner jalan saya si Choriek sudah lelah fisik dan duit gara-gara ngetrip nyaris dua minggu, akhirnya kami tunda sampai setahun :)

Setahun itu artinya melewatkan liburan semester lalu? Iya, liburan semester lalu malah saya ke sempu dan bali, dieng nya ya minggu lalu ini. Cerita sekarang yaaaa….

Saya kesana awalnya hanya bersama Choriek (partner jalan sejati), tapi iseng aja nawarin teman-teman saya yang ada dan mungkin juga mau, bertambahlah partner jalan saya, tambah satu lagi, cowok, dia anak nganjuk yang juga menimba ilmu di Surabaya. Bukan, bukan teman kuliah, teman ‘cangkruk’ saya tiap malam, Irsyad namanya. Jujur sejujur jujurnya, saya paling takut kalo nambah partner jalan, apalagi yang masih amatiran kaya dia, belom pernah traveling jauh mamen – ya emang saya yang ngajakin,  masa iya saya juga yang ga ngebolehin. Tahu ga takutnya kenapa? Takut dia ngerepotin kami, takut akhirnya kami babby sitting’in dia, takut mau kami ntar beda banget, makin males toleransinya broo :3

Tapi ya sudahlah..dicoba dulu, kali aja cocok,kan bisa jadi partner jalan sejati juga :D tapi tetep sebelum berangkat ribetnya ampun-ampunan, nanya ntar disana kemana ajalah, kira-kira abis duit berapa, saya suruh baca aja notes saya yang isinya semacam itinerary dan anggaran dana saya, sampe akhirnya dia bilang, “awas ya kalo sampe ga seasik, sebagus, dan seindah yang kamu gambarin disini.” Lah..saya bukan travel agent, enak aja dia bilang gitu. Saya ga maksa dia ikut, ga ikut yaudah, kenapa pake awas-awas. Traveling kan no expectation!

Finally, fix berangkat bertiga via Purwokerto hari Sabtu 2 Februari 2013, sekitar pukul 09.30 dengan menggunakan jasa KA Ekonomi paling elit – Logawa dengan tarif Rp 40.500 (ini harga Jember-Pwt). Untungnya, setahun lalu saya dan Choriek sudah pernah menghabiskan trayek Logawa ini dari Pwt-Jember, jadi untuk kali  ini perjalanan Sby-Pwt saja kamipun bisa mengatasi rasa mati gaya, walaupun tetap mati gaya – moment alias kejadian paling seru dan memorable pas berangkat ini adalah waktu si Irsyad digodain sampe digrepe-grepe pengamen banci yang cantiknya amit-amitttt :p gegaranya kami emang ga siap duit receh, ada sih sedikit, kasihnya juga suka-suka kami aja, siapa yang menurut kami beruntung ya dia yang dapat. Nah pas giliran si banci solo ini ngamen, kami ga ngasih. Ke kami berdua sih dia baik-baik aja, tapi begitu liat Irsyad, langsung deh ditowel-towel pipinya, mukanya, semua anggota badannya, mimpi apa tuh bocah sekalinya ngetrip jauh eh udah digrepe-grepe banci aja pas berangkat, dan itu berlangsung lumayan lama :D

Sekitar pukul 18.30 kami sampai di stasiun Purwokerto :D ahh cepet, cuma 9 jam dikereta. Satu jam kami gunakan untuk ke kamar mandi dan beribadah, baru setelahnya kami berurusan dengan perut masing-masing. Makan apa? Yang khas Purwokerto aja..ah iya, mendoan! Dimana? Keluarlah kami dan berjalan ke arah warung-warung yang ramai akan pengunjungnya, benar saja warung pinggir jalan ini menjual mendoan, tanpa pikir panjang langsung saja kami duduk dan memesan tiga porsi nasi, entah dengan sayur apa yang pasti itu benar-benar porsi kuli, ditambah satu tahu ukuran besar. Saya makan nasi dan sayur tahu ditemani satu mendoan yang menurut saya raksasa. Tahu berapa harganya? Hanya Rp 3000 saja, tanpa mendoan hanya Rp 2000 saja, mendoan sebesar itu hanya Rp 1000. Subhanallah..masih ada makanan semurah ini dinegeri kita.

nasi mendoan Rp 3ribu
bersama sayur tahu saja
mendoan dan aneka pilihan lauk pauk lainnya
 Selesai menuntaskan urusan perut langsung saja kami kembali ke stasiun, kami kan memutuskan untuk bermalam disana. Loh kan saya punya saudara yang rumahnya tak jauh dari stasiun? Iya..ga mau ngerepotin, kalo buat nginep aja sebenarnya juga ga masalah, tapi nantinya saya yakin akan lebih dari itu. Kakak sepupu saya yang over protective itu pasti memilih bahkan memaksa mengantar kami ke dieng -.- kan ga enak, lah kan kami yang mau vacation, masa iya dianter-anterin. Mending dianterin aja, nah ini saya yakin pasti juga dibayarin, kan kesannya gimana gituu. Jadinya kami memutuskan buat bermalam di stasiun aja malam itu, mereka ga tau? Enggalah..saya bilang ke ibu saya aja saya transitnya sebelum ke dieng di Jogja kok, bukan Purwokerto.

Itu kedua kalinya saya dan Choriek memutuskan bermalam di stasiun, yang pertama di stasiun kota Banyuwangi, sepulang kami dari Bali semester lalu. Lebih enak mana? Kalo nyamannya lebih nyaman Banyuwangi, karena disana disediakan karpet, bantal, dan selimut untuk kami berbaring tentu saja dengan membayar hanya Rp 5000 saja. Untuk keamanan, saya rasa lebih aman stasiun Purwokerto. Mereka berdua bisa tidur dikursi panjang malam itu, saya? Terus terjaga hingga pukul 4 pagi, kemudian tertidur tak sampai 60 menit –“

6 Responses so far.

  1. MasBoy says:

    wahh kalian nyesel ini ngajak gueh -_-

  2. boneeto says:

    emang ada tulisan gitu ya :O NIH "dicoba dulu, kali aja cocok,kan bisa jadi partner jalan sejati juga :D" intinya kan sudah dicoba, dan kamu cocok jadi bagian dari kami berdua,hahaa

  3. MasBoy says:

    malah gue yang baby siter i kalian -_- cowok dewe. . .paling bgung dwe wktu qori telat ke rmh ms kozen

  4. boneeto says:

    iku LEBBAIIII -_____________________-

  5. MasBoy says:

    hahha g inget apa dlempuyangan g tdur jagain kalian wkwkwk

Leave a Reply