I’M at PURWOREJOOOOOOOOOOO


Banyak orang yang belum tau kota apa ini dan dimana letak kota ini. Kalau gue ga punya sodara disini juga gue ga bakal tau kali ya o.O

Stasiun besarnya adalah stasiun Kutoarjo, dan banyak orang juga yang menganggap Kutoarjo adalah bagian dari Jogjakarta. Padahal bukan, udah beda lagi, nama kotadan kabupatennya itu PURWOREJO, just a small town. Kota ini ada di jalur selatan, setelah Jogja dan sebelum Kebumen.

Kenapa saya ada disini? Apalagi di minggu ke delapan kuliah, today isn’t holiday! Memang..saya juga sedang beripikir, ditengah sibuk dan padatnya urusan kuliah, kok bisa bisanya saya ngetrip ke Jawa Tengah..menurut loe?? Ini ngerjain UTS JURNALISME ONLINE !!! (sekalian berniat melepas penat yang selalu ada di Surabaya)

Ngomong-ngomong tugas UTSnya apa sih? Kok make ngetrip..nih baca soalnya :
Mata Kuliah : Jurnalisme Online
Hari/Tanggal : Deadline: 8 Mei 2012 pk.12.00 merupakan update terakhir. Periode promosi: 9 – 15 Mei 2012.

Deskripsi:

 Stranger on Site:
A Stranger Perspective on the Strange Location

Anda harus melakukan perjalanan ke sebuah daerah yang anda belum pernah kesana sebelumnya, atau akan lebih baik lokasi yang tidak pernah anda bayangkan untuk menjadi tujuan anda. Let say, you hear that place, you hate it, but suddenly, you have to visit it, and voila..you are there now.

Tugas anda adalah:
1. Membuat blog baru dengan nama : SOS-namalokasi.wordpress/blogspot.com
2. Isilah blog baru anda itu dengan artkel yang jenisnya bervariasi dengan jumlah artikel minimal 10 buah. Lengkapi dengan foto dan atau video
3. Variasikan tema artikel sehingga terlihat anda sudah mengeksplorasi daerah itu dengan maksimal
4. Silahkan pilih sendiri gaya penulisan anda, asalkan tujuan berikut ini tercapai:
a. Variasi tema artikel
b. Kedalaman artikel
c. Kelengkapan elemen artikel
d. Daya tarik artikel dan blog anda
5. Jangan lupa, promosikan blog anda jika anda merasa kontennya sudah lengkap. Tag saya dalam facebook, twitter dan blog. Jangan lupa, promosikan blog anda kepada pembaca. Buka fill komentar. Kuantitas dan kualitas komentar akan turut menjadi salah satu perhitungan.
Seketika setelah membaca soal, saya langsung kepikiran kota ini. Saya punya pakde bude dan anak mereka satu-satunya yang merupakan kakak sepupu saya, hanya beda satu tahun di atas saya. Hubungan kami dekat kok, selalu bertemu saat lebaran, dan sepupu saya ini sering berkunjung ke rumah saya ketika liburan. 

Namun ironisnya (lebaii -.-) saya belum pernah tahu purworejo, apalagi ke rumahnya, padahal keluarga saya sudah (entah kenapa saya selalu ditinggal >,<). Setiap mau kesini sendiri, bunda saya selalu berhasil menyugesti saya sehingga membatalkan niatan itu. Kenapa? Karena saya (agak) clean freak (dan ga banyak yang tahu) walaupun saya traveler. Kata bunda saya, rumah saudara saya itu ga segede rumah saya (ini ga masalah), kamar mandinya (agak) terbuka, air kotor, juga harus nimba dari sumur dulu, ga ada lampu di kamar mandi (dan itu sangat menyusahkan saya yang hobi ke kamar mandi di tengah malam), ditambah yang paling  bisa membatalkan niatan saya adalah TIDAK ADANYA WC!!! Mending kalau di sungai, ini mah namanya apa ituu..’Jumbleng’ (bener ga sih?), pokonya itu di belakang, di kebun pisang gitu, pupnya ditanah, kalau kesitu ya bawa air se-ember, dan itu tempatnya terbuka.

Karena adanya tugas ini,saya tertantang untuk membuktikan sejauh apa sih naluri traveler dan backpacker saya :)