JIKA AKU MENJADI ??


Hari pertama untuk mengenal dan belajar, hari kedua sudah prakteknya.  Bangun pagi, sholat shubuh, belajar mata kuliah wajib (baca: KAP-Komunikasi Antar Persona) yang bukunya selalu ngikut kemana-mana, eh terus ketiduran.

Sekitar jam sepuluh berangkat mencari berita (berasa wartawan asli gue,,tiap hari kerja ginian). Sebenernya udah ada janji sama si empunya bisnis sepatu lukis  yang sudah terkenal di kota-kota lain alias go Nasional, tapi masnya ngebatalin gitu aja, janjinya lagi besok pagi, ya sudahlahh..

Akhirnya hari ini Cuma ke makam pak Sarwo Edi (udah gitu penjaga makamnya nyangka saya wartawan TVRI,,tampang gue udah semacam itu apa), ngeliput dawet ireng khas Purworejo, dan wawancara penari dan pelatih tari Ndolalak aja. Jam 1 siang juga udah kelar kerjaan, istirahat deh. Tiba sore hari yang mendungnya banget nget nget..di Surabaya mah saya mandi deket-deket maghrib, disini kalo ga mandi bener-bener sore ya kaga keliatan, apalagi ujan, mau mandi atau ujan-ujanan??

Kenapa? Karena seperti yang sudah saya bilang di postingan-postingan sebelumnya, disini kamar mandinya (agak) terbuka, ga cuma atapnya, tapi juga kayu-kayu yang menggelilinya (jadi dindingnya itu bukan tembok, tapi kayu yang juga bolong-bolong). Nah ga kebayang kan kalau saya baru berangkat mandi pas datang ujan?? Lagian juga ga ada lampu kalau malem, jadi ini alasan saya mandi SORE.

Sore ini saya menimba air yang akan saya gunakan untuk mandi dari sumur dengan tangan saya sendiri. (bangga lah gue) harusnya di rekam video itu mah, berasa di “JIKA AKU MENJADI” gituu..jangan nanya bagaimana saya pup? Sejujurnya dari sejak kamis sore saya menginjakkan kaki di kota ini, hingga hari ini hari Sabtu, perut saya belum bergejolak (bangga lagi nih :p) soalnya ga kebayang kalau pup kudu gimana,  ga yakin bisa aja ngelakuin kaya gitu..udah saya bahas juga di postingan sebelumya tempatnya kaya gimana -.-
Kehidupan di desa ini benar-benar berakhir seketika setelah maghrib…