Cenayang that I've ever met in PERTAMINA


Tak terasa, 30 hari masa magang di Pertamina Region V telah terlewati.
tak usah pulalah kalian bertanya soal pengalaman, bejibun, banyak kisah suka maupun duka, hahahaa...tapi ada satu yang unimaginable banget. believe it or not, ngutip kalimat temen saya kaya di bawah ini nih:
 
"Kadang kata-kata "dia takdir yg dikirim Tuhan" bukan melulu tentang jodoh atau cinta. Tapi juga tentang orang yang membantu menjawab jadi apa kita nanti."
(Rizky Dwi Puspitasari, 2013) 

berawal dari suatu siang, pas having lunch di sebuah rumah makan bertiga antara saya, sopir kantor, dan "bos" saya, sebut saja mas Isa. tetiba si bos ini nyeletuk, "Ndin, kamu suka nulis ya?" makanan yang baru saja mau masuk mulutpun tak jadi. "kok tau?" tanya saya penasaran. "iye, muka lu kaya tulisan" DAMN!!!

penasaran sih, tapi saya abaikan dulu tentang celetukan yang datang tiba tiba namun (sangat) benar adanya itu.

hingga beberapa hari setelahnya, mas Isa ini pun tiba tiba mengulangnya lagi, bukan kepada saya, namun pada partner magang saya, sarikin.

"Sar, lu suka makan kan?" reflek, saya dan sarikin pun menoleh ke arahnya. lalu dia menambahkan, "hahaha...becanda gue" saya pun menjawab, "becanda ato engga, kok aku curiga kamu punya sesuatu ya mas..lu bener!" sarikin juga kaget, karena in real life, sahabat saya yang berbadan kurus ini memang sangat amat doyan makan. 

hari hari berlalu, penasaran tentang apa yang 'dipunyai' si bos tak kunjung terjawab.

jumat, 27 September 2013, 16.30

saya dan Sarikin beranjak meninggalkan kantor. masih ada sisa satu orang di fungsi External Relations ini, mas Isa. kami pun pamit kepadanya, dan entah karena hal apa kami tak jadi meninggalkan kantor. percakapan mengalir diantara kami bertiga. hingga tiba tiba mas ini berbicara mengenai bank, dan saya berkata "si Sarikin tuh cita citanya pengen banget kerja di bank" dia menjawab, "keliatan, muka lu kaya teller! someday kalo lu ga kerja di bank, lu pasti tetep jadi pegawai kantoran. itu kan yang lu mau?" persis sama keinginan kawan saya ini.

beralihlah percakapan ini ke arahku. "dan lu ndin, lu punya alter ego. saran gue, sampe kapanpun lu harus keep writing! tetep nulis! kirim cerpen lu ke kompas, kalo cerpen lu berhasil masuk kesana, gue percaya lu bakal jadi penulis sukses!" 

"amiiiiiiiiiiiiiin," sahutku.

tak berhenti sampai disitu. 

"lu ga suka kantor kan?lu ga pengen kerja kantoran kan?"
"iya, ko tau?"
"keliatan..lu ga suka aturan, keterikatan, karena lu rebel. lu pengen bebas, lu tipe on the street"
"artinya???"
"bukan 8 to 5, ga suka jam kerja. jam kerja lu ya kapanpun, semau lu. lu belum tau kan begitu lulus lu mau jadi apa? tujuan?"
"emang gatau, tujuan? yang penting seneng. ga ada beban sih, karena orang tua emang ga pernah nuntut apapun."
"saran gue, lu coba di advertising jadi copywriter, jangan sekali kali jadi creative nya (DAMN!!! dalam hati ko bisa ni orang tau taunya kalo gue ga bisa apa apa terkait seni), kerja di EO, ato engga jadi jurnalis ato reporter cetak ato tivi, kalo majalah, majalah fashion"
"fashion???ga mungkin"
"lu ga percaya kan? sama gue juga..tapi itu yang gue liat dari lu"

___________ ..... ___________

malamnya, jujur saya kepikiran. terlebih soal alter ego itu, "aku yang lain". dari kecil sampai detik ini saya rasa semua orang yang pernah mengenal saya pasti berkata jika saya aneh. bisa kita bahas di postingan selanjutnya :)  
 soal pekerjaan yang mas Isa bilang soal saya, ga sedikitpun salah, semuanya benar. itu yang saya inginkan.

Abis lulus ini mau jadi apa,kerja dimana. Tujuan? 0! I just want to be free. Not bound by anything, including the plans that I could make

'cause it was just ME who reigns in my body and my mind.Tinggal di kota yang saya mau,lakukan passion,urusan dapet duit ato engga,yang penting seneng

When my parents always freed me including what job I choose later..katanya sih,selesein skripsi dulu noh O:)

Maybe one or two more years later, I can come to you to say if I've become what you said yesterday

He know me just one month, but all he says about me is true..as I promise,dimanapun kamu nanti mas,satu dua taun lagi kita bakal ketemu, janji!

8 Responses so far.

  1. Unknown says:

    wihh
    sangar ndin..
    amin juga deh buat kamu

  2. rhaggill says:

    alter ego lu sudah keliatan waktu pertama kali gua kenalan dan liat tingkah pola...
    :D

  3. boneeto says:

    Sing sangar aku opo mas'e? Hahaa..makasi mba wulan :)) sukses juga buat kamu ;)

  4. boneeto says:

    Really?? Lu cenayang juga? Wkwkw :p

  5. rhaggill says:

    Cenayang?
    What the mean about cenayang?

  6. boneeto says:

    Elah..judul gue kan gitu dan lu baru nanya sekarang :3 browsing deh --"

  7. rhaggill says:

    iya ngerti itu judul lu, tpi gak ngerti artinya apaan....
    :D

Leave a Reply