It's My Chibi Chibi :3

SELAMAT HARI BLOGGER NASIONAL !!!!! KEEP WRITING, KEEP BLOGGING!!!! POSTINGAN INI SPESIAL BUAT CHIBIERS  :)


Kuliah sudah hampir selesai (akhir taun ini sekripsi selesai plisss, uamiiiiiiiiin), tapi rasa-rasanya saya belum pernah bercerita mengenai teman-teman kuliah saya. 3,5 tahun menjalani 147 sks bersama commers (sebutan untuk kami mahasiswa komunikasi), berbagi suka duka bersama, kini saatnya saya mengukir nama-nama mereka di dalam blog kuning saya. Tapi jangan harap saya akan bercerita tentang semua teman satu angkatan saya, 90an orang? tidaaak, hanya teman satu geng saja. Geng ndin? Kaya anak SMA aja.. Eh pas saya SMA bahkan saya ga punya geng lo, terakhir punya geng pas SMP. Yaudah sekarang sebutnya peer group ajalah, mereka para commers yang paling dekat dengan saya selama masa kuliah ini, ada 7 orang, ga cuma temen kuliah aja, ada yang juga temen organisasi, temen magang, temen curhat, temen jalan, temen makan, temen nonton, temen galau, semuanya deh. Nah, geng saya ini (yaelah, geng lagi -.-) namanya geng Chibi! Hahahaa…bukan, bukan karena kami ngefans pada girl band cherrybelle, tapi karena berawal dari sebutan teman-teman kuliah lainnya, jadilah kami dikenal dengan nama tersebut. Entah mengapa mereka memilih chibi, bukan 7 icon, atau JKT 48 :| oke yuk kenalan satu-satu sama pesonel Chibi :D urut abjad aja ya biar adil..
1. Ammalia Agustya Rahmawati (Emak) 
Hobi : pindah kos tiap semester.
Hahahahaa… seriusan, sampe akhirnya berhenti di kontrakan pas semester lima kalo saya ga salah inget. Paling jarang ngumpul, paling sering pulang kampung, paling setia sama pacar (walau di gimana gimana’in juga), ga mau makan kalo ga sama pacar, paling pinter cari duit, paling punya jiwa bisnis, paling ke ibu-an (makanya dia dipanggil emak), paling sotoy. Yang paling saya suka dari dia adalah…semangatnya! Terlebih di semester tujuh ini, dimana yang lainnya cuma ambil satu mata kuliah, eh dia masih harus ambil 24 sks, uda gitu rajin banget ngerjain skripsi dan ga mau tau pokonya harus lulus semester ini. Ahh kelar kuliah saya rasa dia bakal buka toko baju ato usaha apa gitu di village nya, Trenggalek.

2.  Devi Yuanita Sari (Devong)
 Kalo semua pada ngilang, yang paling gampang dicari ya dia. Kalo ada yang nanya Devi dimana? Jawab aja, di timeline ga ada? Hahahahaa…do you know what I mean? Yes, paling hobi ngetwit, apalagi twit galau yang selalu diakhiri dengan emote titik dua petik.
Paling ga bisa lepas dari hape, gue benci banget sumpah kalo lagi jalan sama dia eh dianya mainan hape, apalagi pas diajak ngobrol, mana ga multitasking pula. Uda gitu dia pernah ngaku-ngaku multitasking, dari hongkong? Paling alim, paling kepo, paling perhatian, paling care, paling gampang jatuh cinta, tapi sering disakitin (ciyan :’), eh ini juga sering pulang kampung ke trawas, ya deket sih ketimbang si emak :3 paling ribet (kalo ini sih sedunia kali :p), paling lama jomblo #ehh
Saya deket sama dia mulai semester 4, pas mata kuliah jurnalisme online, karena diantara kami cuma saya sama dia yang mengambil mata kuliah tersebut, karena cuma kami juga yang tertarik pada dunia jurnalistik. Tapi rasa-rasanya sekarang dia sudah tak ingin menjadi jurnalis lagi, pengennya di kantor tapi tetep ada hubungannya dengan jurnalistik (bingung kan? Sama :3) semacam editorlah. Kayanya sih bakal kerja di Surabaya aja.

3. Mahanti Sari Nastiti (Sarimen)
Ini dia orang pertama yang saya kenal diantara tujuh orang lainnya, dan kamilah pioneer pembentuk geng ini, saya dan sarimen, yey!!!
Paling pinter, paling rajin, paling hemat, paling lurus, karena itu paling ga berwarna hidupnya, paling setia, daripada emak amel dia lebih setia lagi, amel mah jelas ada pacarnya, nah ini uda putus masi aja ditungguin -.- baru jatuh cinta sekali, pacaran pun sekali, udah ga bisa move on sampe sekarang. Paling jarang pulang kampung. Padahal sama aja jarak dan waktu tempuhnya dengan rumah saya, Surabaya-jember = Surabaya-magetan, bisa tahan 2 bulan dia di Surabaya. Saking ga berwarnanya hidupnya, dia juga ga punya baju warna  macem-macem, yang ada cuma warna netral dan sendu, item putih abu-abu coklat, udah selesai. Hobinya sama dengan saya, traveling. Kami pernah ke jogja dan karimunjawa bersama. Oiya, dia juga urutan teribet kedua setelah devong, ribet aja sih, ga santai hidupnya. Ada apa-apa pasti dia selalu terdepan dalam mengerjakan, hahahaa. Cita-citanya paling simple, PNS. Tapi selidik punya selidik ternyata itu permintaan orang tuanya, dia sendiri sih pengen jadi pegawai BUMN dan pengen punya usaha florist. Pengen menetap di jogja yang ga jauh dari kampung halamannya.

4.  Rayi Anggunsari (Ayik) 
 Saya boleh bilang dia yang paling ‘nakal’ ga? Wkwkw..ada yang ga setuju? Anak-anak dalam geng ini, atau commers lainnya pasti setuju kok :p
Paling pinter dandan, paling ‘berani’, paling apal Surabaya (termasuk dibandingin sama si Datul yang asli Surabaya juga), paling bossy, dan satu lagi paling dibenci.
Ahh` kenapa? Ya karena terlalu nakal itu tadi, gaperlu dijelasinlah. Yang jelas sekarang emang kami ga pernah bareng-bareng lagi, ketemu di kampus juga ga pernah (emang lu pernah ngampus ndin? Pernah bimbingan doang, dua kali -.-). Tapi dulu kos kami deketan, lumayang sering jalan bareng sama dia kok, ngemall bareng gitu, dugem bareng juga pernah #ehh. Asik sebenernya anaknya, kalo ga nakal. Ah ayiiik….

5. Reni Puspitasari (Endeeel) 
Dulu awal-awal semester saya inget, saya deket banget sama anak ini. Kami sama-sama libra, sama-sama tipe 1, berasa punya kembaran aja kalo deket dia. Kalo lagi kumpul, suara siapa yang paling mendominasi? Ya kami berdua -.-
Punya pacar sekarang, kemana mana sama pacarnya, tapi lumayan masih sering hangout bareng sih, berdua juga pernah kalo pas lagi kangen-kangen nya. Dia setia sih, tapi masih bisa ngomongin cowo cakep lainnya, kalo amel sama sarimen mah ga bisa, hahaa. Tapi dia emang cinta banget sama sang pacar, mukanya sama lagian, moga sampe kakek nenek ya nak.
Dulu dia paling nangisan, gila aja ga ada apa-apa masa nangis. Masih tuh sampe semester lima, PKL di Tuban, Kediri bareng-bareng eh tetiba nangis aja tanpa sebab, gila kan? Sekarang masih kayanya tapi uda ga keterlaluan sih. Partner ngerjain orang paling asik nih bocah. Suka ngumpetin ato nukerin pasangan sandal orang pas di mushola, hahaa. Pernah ngebuntutin si devong pacaran berdua sama saya juga, hahaa. Suka traveling juga, pernah ke jogja, karimunjawa, sempu barengan saya. Oiya, dia paling sering nyomblangin saya sama temen-temen pacarnya, makasi reni endeeel, tapi sampe sekarang belum ada yang nyantol sama ati. Satu lagi, dia yang laing keukeuh kelar ini bakal langsung ngelanjutin S2 di UGM Jogja. Ga sakit apa otaknya..saya sih capek, nyaris 18 tahun hidup saya  buat mikir mulu -.-
     
     6. Rizky Dwi Puspitasari (Sarikin)
 Kalo sekarang ditanya paling deket sama siapa, rasa-rasanya sama anak ini deh. Karena magang bareng satu setengah bulan dari pagi sampai hampir malem kali ya, hahaa. Kalo di atas saya bilang deket sama Reni gara-gara kami banyak persamaan, sekarang saya bilang deket sama sarikin gegara kami punya perbedaan yang kebangetan. Semuamuanya beda, berlawanan banget, karena itu mungkin kami merasa saling melengkapi. Sampai-sampai saya rasa saya harus punya pasangan seperti dia nantinya, bisa melengkapi dan tak akan membuat seorang andin bosan. Contoh-contoh perbedaan kami adalah;
-          Tipe cowo, ga pernah sekalipun kami naksir cowo yang sama. Ngefans artis sama pun ga pernah
-          Hobi. Saya suka traveling, dia belanja (online). Jadi nih kalo di kantor pas ga ada kerjaan saya bakal hunting tiket pesawat promo, dia bakal buka online shop, tokobagus, berniaga, dan sejenisnya.
-          Ini berkaitan sama hal di atas sebenernya, kami ada persamaan juga lo, sama-sama banci kuis, banci lomba juga, tapi anehnya ga pernah ngikut lomba yang sama. Kenapa? Karena hadiah yang kami incer berbedaaa. Saya ngincer liburan, dia? Duit ato gadget.
-          Dia ngerti banget soal teknologi, saya? Gaptek banget!
-          Saya suka jurnalistik, dia? Engga banget!
Dan masi banyak yang lainnya sebenernya yang ga mungkin saya sebutin satu-satu. Tapi kami sama-sama blogger aktif lho, bedanya adalah dia blogger dengan nama asli, sementara saya engga. Konten blog kami juga beda. Saya lebih suka nulis daripada desain, dia kebalikannya. Yang desain blog saya siapa? Ya dia.
Dulu hobinya selingkuh, bhuahahaaa….paling agresif dia dalam hal kejar mengejar cowo, padahal posisinya punya pacar. Songong kan? Emang!  
     Cita cita: membahagiakan orang tua. Sayang banget sama emaknya. Pengen jadi pegawai bank, ato engga pegawai kantoran. Hidup di kota mana aja asal sama suami.

  7. Wardatul Badi’ah (Datuuuuuul)
 Orang kedua yang saya kenal setelah sarimen, sama-sama berkenalan di dalam bus kampus, sejak itulah kami sering bertiga.
Paling childish, paling boros, uda gitu yang dibeli ga dimaksimalin lagi kegunaannya, paling tajir, paling hobi badmood, dan entah kenapa paling ga beruntung selama kami berkelompok-kelompok dalam mata kuliah, ada aja apesnya, hahahaa.
Paling cepet nikah kayanya, kayanya, ini sih tebakan saya aja? Kenapa? Karena dijodohin! Wkwkw :p ah engga, dia uda ada calon, paling maret tahun depan pas wisuda di lamar #ehh
Paling ga bisa keluar rumah. Bisa diitung jari kayanya berapa kali kami keluar malem bareng dia. Kenapa? Ya ga boleh sama orang tua nya. Tapi sekarang agaknya kekangan itu mulai mengendur, baguslah, asal si Datul bisa dipercaya juga gapapa. Liburan ke luar kota bareng ni bocah, pernah si ke malang sama Sempu. Kelar kuliah palingan dia kerja di tempat Bapaknya, kalopun engga ga bakal keluar Surabaya, karena 21 tahun ini dia emang hidup di sana mulu.

8. Andin a.k.a saya sendiri, hahahaa (plisss bolehin saya bercerita sedikit mengenai diri saya sendiri)
 Tapi bingung sih mau cerita apa, kan maluuu :p ga jadi deh ga jadi, nilai sendiri aja. Paling ga jelas, paling sinting, paling labil, paling pede, paling ga tau malu, ya saya! Udah gitu aja.


Yey! Itulah sedikit tentang Chibiers yang mewarnai nyaris 4 tahun masa kuliah saya dan hidup saya di perantauan. Tak terasa waktu kami untuk bersama hampir habis :( semoga setelah ini masa depan yang indah bisa kami raih, jadi apapun, di kota manapun, semoga itu sesuai mimpi, cita-cita, dan passion kami. Sukses buat saya, sukses buat kalian Chib! Love you all, terimakasih :’)
Pasti kami ketemu lagi, nanti :))

commnite 2k12
Hokben

HOS of Sampoerna








 
potobox

kebun Bibit

klenteng Tuban

ini Perpus


Pronto

7 Responses so far.

  1. Uaseeeeemmmm padahal aku juga mau posting kyak gini juga persiiisss tapi bedanya saya mau posting tentang temen ngegunung gueehh hahaha ,, tulisannyamalah udah kelar tinggal posting doank haha di pending gulu aahh postingannya biar gak sama

  2. boneeto says:

    Ahh masa? Berarti kita sehati dongg :O uwouwooo,,hahahaa...salah sendiri ga buruan diposting,keduluan eyke kan :p halah palingan isinya si daeng,rocky.sama bashor kan --"

  3. Hahah sebenernya udah jadi mulai kapan hari itu tapi aku tak duluin posting yang tanjakan cinta dlu haha,,, iyeee mau lu tak tulis juga di situ hahaha

  4. rhaggill says:

    astaga dari deretan teman lu ad yang hobynya mainin hape waktu lgi bareng, dan celakanya gua kenal siapa orangnya, ya ampun tolong beritau dia kalo bareng saya, jangn sekali2 maenin hapenya didepan gua, gua buang sumpahhh..hahahahahaha.. benci banget sama type kawan kyk gini, berasa ada yang lebih penting dari gua yang sekarang lagi ada disisinya.... maap ndin gua curhat..hahahaha

  5. boneeto says:

    Kan temen nggunung,kita kan ga pernah nggunung bareng..eh pernah ding,bromo..itu gunung bukan ya? Hahaa

  6. boneeto says:

    Tolong beritau dia? Uda berkali kali rock,karena lu juga kenal jd lu beritau sendiri aje ye :D hahaa iya,padahal kan ada orang cakep,keren gini di deket dia :3

Leave a Reply