BALInya JEMBER ituuu...

biasanya, orang suka bingung kalo disuruh jadi guide di kotanya sendiri. biasanya lagi, orang lebih ngerti dan lebih mengenal objek wisata kota tetangga daripada kota sendiri. begitu juga saya,,
sudah dua tahun ini saya tinggal di Kabupaten Jember (bukan kotanya). Baru minggu lalu saya kedatangan tamu, tiga orang sepupu saya yang ngikutin saya dan barengan berangkat dari Purwokerto. mau diajak kemana ya?

kalo saya berkunjung ke kota orang, pasti ngelakuin riset dulu. cari info sana sini, searching browsing nentuin dan ngelist tempat ato objek mana aja yang ingin saya kunjungi. emang dasarnya saya kaya gitu, dan saya juga sadar kalo ga semua manusia sama seperti saya. tiga orang sepupu saya ini emang lagi berlibur, dan berkunjung ke rumah serta kota saya dengan niat merefresh otak sebelum kembali dengan kesibukan kampus nantinya. nah ngerefresh otak masa di rumah aja, kalo mereka ga ngeriset, saya mau ajak kemana? -.-

jumat 10 Februari 2012, penghabisan trayek KA ekonomi Logawa, purwokerto-jember dalam 13,5 jam, woowww...rasanya? cape si emang, tapi asli seruu..karena kan saya ga sendirian, berlima, tiga sepupu dan masih bersama sahabat jalan saya, Choriek. kalo emang penghabisan trayek, siapin deh kerjaan biar ga mati gaya di odong odong. seperti yang kami lakukan, ngisi TTS rame rame, sampe mata orang segerbong melototin kita. makan apa aja yang bisa dimakan, dari rumah tentunya, kami ga jajan sembarangan di kereta lhoo :P ngobrol sana sini, ngomongin orang, ngegosiplah, dan tidur dengan berbagai gaya. kalo sudah ga tau mau ngapain, saya jalan jalan deh menyusuri gerbong, berasa di catwalk gituu.

rencana saya emang sabtunya ga ngapa ngapain, kalo bahasa travelingnya, "the art of doing nothing". karena setelah traveling ala gembel selama sembilan hari pastinya badan cape banget walaupun seneng,,jadi saya pengen hari itu untuk tiduuuurr dan santai seharian.

minggu tanggal 12 nya, saya mengajak tiga sepupu saya, aris, bayu, dan dian beserta adik saya, agung, dan tentu saja Choriek, kami berenam bersama sopir saya menuju ke BALInya JEMBER. sepertinya baru kami yang menyebutnya begitu, bukan kami tapi Choriek --
yaa..Tanjung Papuma, sebuah pantai di kota jember yang butuh waktu 1 jam dari kota untuk mencapainya. pantai ini sudah terkenal di kalangan para traveler, pantai dengan pasir putih, birunya laut  nan jernih, banyak karang, dengan hijaunya hutan dan indahnya gunung merupakan pemandangan yang sangat amazing bagi para penikmat alam. apalagi bagi sepupu sepupu saya yang dari kemarin sudah menanyakan pantai, karena di kota mereka tidak ada pantai. jadi saya tidak salah mengajak mereka kesini.komentar mereka juga bagus, "ini baru namanya pantai"

tanjung papuma dari atas

pose mau bunuh diri -.-


setelah beraktivitas masing masing dan sesuka hati di pantai ini,kami bertemu untuk menikmati segarnya kelapa muda dan (harusnya) nikmatnya ikan bakar,,sayangnya aris tidak doyan ikan laut..dan kami pun mengalah..

sekitar pukul 13.30 kami beranjak meninggalkan pantai, selain kami sudah cukup lama bermain air, mendung juga mulai menyapa.

jika kalian berniat berwisata di kota anang dan dewi persik ini a.k.a JEMBER,,jangan lupa masukkan "BALI" dalam list kunjungan kalian. karena memang jika dibandingkan dengan pantai kuta di Bali yang sudah tercemar kebersihan air laut dan pantainya, tanjung papuma masih jauuuuuh lebih bersih. satu lagi wisata Jember yang sudah mendunia adalah JFC (Jember Fashion Carnaval), karnaval atau pertunjukan fashion satu satunya di Indonesia yang sudah mendunia yang biasa hadir di pertengahan tahun.