TRAVELING is my PASSION

Traveling ga hanya sekadar foto foto dan belanja dtempat wisata,bukan pula hanya ke luar negeri atau k kota besar yg bnyak mall..
Traveling LEBIH dr itu !

That important is not the destination,but the JOURNEY..
Suka duka dbalik perjalanan yg bakal jd pembelajaran bwt hidup kita..

Umur saya 19 tahun,saya sudah pergi ke enam kota besar di pulau jawa,dan beberapa kota kecil,kepulauan,dan gunung di pulau jawa juga..

Saya sering kali dituduh seorang yang tajir,yang kerjanya jalan jalan melulu..padahal saya hanya seorang 'mahasiswa' biasa.
Semuanya karena TRAVELING is my PASSION!
Saya juga sering dibilang gila krn pengeluaran terbesar saya adalah untuk jalan jalan..
Saya kuliah satu semester,menabung mati matian satu semester,jalan jalan sampai tabungan menipis dan liburan habis..lalu kuliah lagi,begitu seterusnya..

Motivasi saya,saya sadar liburan terbanyak selama saya hidup ya waktu kuliah..jadi selama saya mempunyai waktu dan kesempatan,sbelum bekerja dan berkeluarga,saya akan memanfaatkan sebaik baiknya..

Untungnya,pengeluaran saya tidak begitu banyak..saya tidak suka belanja,tidak suka beli beli baju,tas,sepatu,kosmetik,seperti kebanyakan wanita.

Kemana saya pergi tergantung dari dana dan waktu yg tersedia.setahun sebelumnya saya sudah hafal tanggal berapa yg ada tanggalan merahnya,terutama yg ada long weekend atau hari kejepit..diawal semester pun saya sudah tahu kapan minggu tenang,libur,dan kapan masuk lagi semester depan.

Bagi saya,tidak ada tempat yg bagus atau jelek,hanya berbeda.saya selalu membuka kelima indra saya untuk merasakan sesuatu yg baru dan menikmatinya.saya bisa nongkrong dipinggir jalan hanya untuk memperhatikan orang berpakaian,berjalan,berbicara,berjualan,atau sekadar menikmati aroma kopi panas.saya selalu mencari hal lucu dr perbedaan,bahkan ketika saya mengalami kesialan..

Saya tidak pernah punya ekspektasi tentang suatu tempat dan tidak pernah ngambek kalau ternyata tempat tersebut tidak sesuai dgn harapan..

Menurut saya,jalan jalan itu bisa menyegarkan fisik dan mental. Mungkin krn saya orang yg bosenan,yg tidak bisa hidup dgn melihat,merasa,dan melakukan hal yg sama terus terusan.
Saya selalu bertanya pada diri saya,"when was the last time you did something for the first time?"
Bila saya sudah tdk bisa menjawabnya,berarti saya harus melakukan sesuatu.

Jalan jalan ala backpacker juga bukan semata mata krn bujet saya yg sangat terbatas.kalau saya mau,saya bisa kok menginap di hotel berbintang. Tapi buat apa menginap di hotel mahal kalau hanya ditiduri beberapa jam saja?
Saya juga bisa saja pergi bawa koper,tapi saya lebih suka membawa ransel demi kepraktisan. Dgn ransel,juga membuat saya ogah belanja,karena takut smakin berat dan semakin capek menggendongnya,hehe..

Jalan jalan bareng temen emang lebih menyenangkan,tp saya juga tdk ada masalah untuk jalan jalan sendiri krn saya pasti bertemu teman baru. Malah saya tdk menikmati jalan jalan dgn begitu bnyak orang krn capek harus bertoleransi. Satu sama lain maunya beda beda: ada yg mau shopping,dugem,kuliner,ada yg mau tidur cepat --a
Makanya,saya lebih senang pergi,maksimal dgn tiga orang saja.

Buat saya,ga pernah ada alasan buat ga jalan jalan..

Happy TRAVELING ^^