berwisata di kota sendiri (SURABAYA)

liburan semester ini saya tutup dengan vacation di kota pahlawan, tempat saya menuntut ilmu yang sudah hampir dua tahun. mendiami suatu kota untuk kuliah dengan niat untuk vacation itu bener bener beda, lagi lagi kembali pada niat awal atau tujuan kita.
yaa..saya masih bersama tiga orang sepupu saya, aris, dian, dan bayu.

berangkat dari Tanggul (salah satu kecamatan di kabupaten Jember) menggunakan KA favorit kami, Logawa pada pukul 06.00 hari selasa 14Februari, valentine bo'..:p
kami (harus) berpisah dulu sementara di stasiun sidoarjo pada pukul 09.00,, karena si bayu sudah janji buat ketemu tantenya di kota itu, jadilah dia mengajak si Aris. tinggal kami para wanita yang melanjutkan perjalanan ke Surabaya.

tiga puluh menit berlalu, sampailah kami di stasiun Gubeng. kebiasaan saya turun di sisi kanan stasiun yang berwarna hijau..tapi kok sepi?? iyalah ..kenapa saya baru sadar sih..kan kereta ekonomi dan bisnis-eksekutif sudah dipisah stasiunnya, otomatis penumpangnya juga dong..kalo ekonomi di gubeng lama yang kiri yang warna cokelat,,ini mah gubeng baru -.- sumpah yaa..saya BENCI DISKRIMINASI dalam bentuk apapun!
kalo kost saya tinggal nyebrang gubeng baru aja, masa iya saya harus muter muter lewat gubeng lama dulu ? OGAH..!!! cuek aja lewat sini..

dari gubeng baru, saya ngangkot sampe rumah pakde di sebelah Universitas Muhammadiyah di daerah Mulyorejo, masih di kota kok..
hari ini mau kemana yaa??berdua inii..
request dari mbak dian sih, dia mau ke mall..pengen nyari tas sama nonton Malaikat Tanpa Sayap, okelah..tapi abis maghrib aja kali yaa..
lagian dua sepupu cowok saya datengnya juga besok kok..

valentine malam ini berlangsung TRAGIS! kenapa?
dengan menggunakan mio hijau milik adik sepupu saya di Surabaya, kami berniat pulang ke kost dulu mengambil helm saya baru berangkat ke Delta Plaza. tragisnya, baru separoh jalan hujan deras mengguyur kami, berhenti dongg..make jas ujan dulu. bodohnya saya, masa iya saya masuk ke dalam jas ujan juga, mbak dian yang nyetir, tapi kan dia ga tau jalan, lha kalo saya masuk..yang tau jalan siapa ?? jadilah saya ikhlas berhujan hujanan malam itu :(

sampe kost hujan reda dengan sendirinya..ambil helm, ganti baju, berangkat ke Delta..tragisnya lagi, baru berangkat ujan deras lagiii..ga bisa make jas ujan lagi, kan saya yang tau jalan dan dibonceng pula T.T
ga mungkin nonton dengan basah kuyup gini, karena saya sudah sakit hati ya sudah dipending besok aja..

sampe kost hujan langsung reda lagi,,ini maksudnya apa sih :'(
mandi lagi, ganti baju lagi, cucian saya banyaaaaaakk..saya pun ngambek ga mau keluar keluar lagi, untuk pulang ke rumah pakde aja males, jadinya malam itu kami nginep di kost..tapi belum makan :s
keluar lagi cari makan, lha kok bisa bisanya ujan lagi..langsung aja sebelum kehujanan lagi, berhenti di warung terdekat dan berniat ga bakal pulang kalo ujan ga reda. dari jam 21.00 di warung, baru bisa pulang gara gara nungguin ujan jam 23.00, valentine basah!

paginya kami ke rumah pakde buat balikin motor, dan nungguin sepupu sepupu kami..lama banget mereka datengnya, yaudah karena takut malemnya ujan lagi, kami pun memutuskan untuk siang itu ke Delta buat nonton dan sedikit shopping. jam 13.00 kami berangkat dari rumah, lha masa mas aris jam 14.00 udah nelpon bilang kalo dia ma bayu dateng dan kami disuruh pulang, kayanya ga diijinin banget gitu buat nonton ni film dari kemarin. hasssshh.......
tapi engga dong, orang kami juga udah beli tiket buat nonton yang jam 15.00 kok, kami bilang aja bakal pulang sebelum maghrib.

malemnya..sialan, langit cerah..no mendung sedikitpun. sial banget nasib gue semalem yaa..
bingung deh saya mikir mo kemana ni malem, masa iya tamu dateng jauh jauh dari ujung kulon ga diajak kemana mana. yang biasa saya lakukan tiap malem di Surabaya ya nongkrong, bahasa surabaya nya 'cangkruk'an' ngopi gitu..lagian katanya ni abang berdua ga tau STMJ, kenalin aja deh..jadilah malam itu kelar maghrib kita keluar berenam, plus kakak kandung saya dan adek sepupu anak pakde saya itu.
ngopi rame rame di billiton :DD
setelahnya, si aris ma bayu bilang pengen tahu Suramadu. emang iya sih yang baru baru ini terkenal dari Surabaya ya suramadu. bener juga kalo kesana bagusnya malem, kalo siang apa yang dilihat..panas pula

tepat jam 20.00 kami berlima (minus kakak saya yang pulang duluan gara gara  besok ngantor pagi) berangkat ke suramadu, kok mereka seneng yaa..padahal jujur ini ketiga kalinya saya kesana dan tidak pernah ada sesuatu yang menarik pada jembatan itu --a

esok kamisnya adalah hari terakhir kami di kota pahlawan. karena jumat aris dan bayu pulang ke purwokerto, sementara mbak dian dan saya pulang ke Jember (lagi).
mau kemana kemana kemana? alhasil kami pun menghabiskan hari itu dari pagi sampe sore dengan "the art of doing nothing" hahaa..
baru sore hari kami mendapat undangan untuk makan malam (atau sore ya?) di resto steak milik kakak saya..lumayanlah makan gratis :D
pukul 17.00 kami berangkat dan pulang pukul 19.00, ga langsung pulang dongg..karena kami sudah janji pada mereka untuk memperkenalkan es krim bersejarah di kota ini, apalagi kalo bukan ZANGRANDI..dan sempurnalah makan malam kita malam itu, steak dan ice cream melengkapi dinner di malam terakhir di Surabaya, how wonderfull..

menikmati crispy basket di Zangrandi
 kelar dinner yang sempurna, kami nongkrong lagi. kali ini di taman Bungkul. Surabaya emang punya banyak taman kota, tapi yang paling rame dengan anak nongkrong dan kulinernya ya taman bungkul yang letaknya juga ga jauh dari rumah..kami pulang tepat pukul 00.00

jumat 17 Februari, kami berpisah lagi deh..
ga tau kapan bakal ketemu lagi (lebaran pastinya), tapi yang jelas yang namanya liburan apapun kegiatannya itu pasti nyenengin, mau berlibur bareng temen, partner kerja, keluarga, tetangga, ataupun sepupu dari banyak kota itu rasanya bahagiaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.............